Thursday, June 17, 2010

Dimanapun berada, 'Ehyeh asher Ehyeh'


Ini hari ke-2 di kota Yogyakarta.
Setelah melewati 9 hari yang tenang di kota Makassar, rumahku.
Hati ini sedih tiap kali harus meninggalkan kamar, rumah, orang tua, dan teman-teman di sana.
Saya selalu meninggalkan mereka, selalu saya yang harus pergi dan membawa memori mereka. Kesedihan saya ini adalah sebuah rasa kehilangan, ketika tidak dapat berkumpul bersama mereka hanya untuk sekedar mengomentari iklan di TV atau apa yang terjadi di kompleks perumahan kami.
Kesedihan saya ini adalah kesedihan karena tidak update akan kejadian-kejadian yang menimpa kawan-kawan saya yang tetap berdomisili di Tanah Daeng. Tidak tahu perubahan-perubahan apa saja yang terjadi di kota Makassar.

Ini hari ke-2 saya di Yogyakarta, setelah 9 hari menikmati liburan yang menyejukkan hati di Ujung Pandang Baru.
Liburan yang saya habiskan dengan 80% berdiam di rumah, menikmati kesendirian saya di kamar. Kamar yang saya sebut-sebut 'has an orange fragrance atmosphere' itu. Kamar saya yang dingin, yang jika matahari mulai condong ke barat cahayanya gilang-gemilang masuk melalui jendela dan membuat garis-garis oranye di dindingnya. Saya rindu kamar itu, tempat tidur yang besar dan empuk serta bantal-gulingnya. Saya baru sadar itu semua berarti setelah tidur di kosan (dimana saya pun setahun ini sudah pindah-pindah 3 kali) yang baunya apek dan tempat tidurnya keras.
Liburan itu pun dipenuhi oleh kunjungan sahabat saya, Ahmad Nirwan si Pemimpin Band HILITE. Menonton film 'Minggu Pagi di Victoria Park' dan 'Karate Kid'.
Mengomentari berita-berita dan infotainment di TV.
Liburan itu juga saya manfaatkan untuk reuni singkat bersama dengan sahabat-sahabat saya semasa SMP. Ocha, Ogi, dan Puput. Saat-saat menyenangkan di POPSA.

Sekarang, di sekre MAHKAMAH Fakultas Hukum UGM.
Minggu depan, Ujian Akhir semester 2.
Disambung oleh semester pendek.
Liburan berikutnya kembali ke Makassar direncanakan bulan Agustus saat bulan puasa tiba.

"I have dreams to chase and life to build."
"Wherever I am, 'ehyeh asher ehyeh'; I Am that I Am"

No comments: