Monday, April 23, 2012

Tentang Bertambah Tua...

Baru saja lepas 1 minggu persis semenjak perayaan ulang tahun saya. Ulang tahun yang meriah di rumah sendiri bersama keluarga dan sahabat-sahabat tersayang. Setelah kira-kira dua tahun tidak merayakannya "secara pantas" berhubung tinggal di rantauan, akhirnya kemarin kami bisa berkumpul dan makan-makan. Sederhana acaranya. Bapak masak ikan, mama buat opor, dipadu dua kue ulang tahun (yang satunya hadiah dari kakak-kakak AFS Makassar) dan buah-buahan. Tapi suasananya... Begitu hangat dan menyenangkan :)
Di usia yang tergolong "berkepala dua" dan tidak muda ini, harapan saya simpel: pokoknya awal/pertengahan tahun depan musti wisuda! Pokoknya bisa nyambung S2 sesegera mungkin atau magang di UNESCO! Pokoknya program-program Lontara Project berjalan sebagaimana mestinya! Pokoknya team KKN Selayar bisa mendapatkan dana yang cukup dan kegiatan kami besok sukses! Pokoknya bisa membahagiakan orang tua!
Hihihihi... Kebanyakan "pokoknya" ya :D


Saya tidak ingin setiap rupiah yang terbuang dari hasil jerih payah orang tua saya berakhir percuma. Saya juga tidak mengharapkan doa-doa mereka yang setiap malam terlantun dan menjadi penguat jiwa menguap karena kemalasan atau ketidak-profesionalan saya. 

Umur semakin tua, hidup yang dihadapi semakin serius pula. Target yang dikejar semakin tinggi, usaha yang dilakukan juga harus nyata, bukan cuma angan-angan dalam tulisan.

BISMILLAH HIRRAHMAN NIRRAHIM...
"Hari esok harus lebih baik dari hari yang sudah-sudah"!

No comments: