Sunday, June 8, 2008

Bye Athens High School!



Me, Amanda, and Elaine at Our Last Spanish Time

Minggu lalu, hari Rabu tanggal 4 Juni 2008 adalah hari terakhir saya menginjakkan kaki di Athens High School. Hari itu saya lalui dengan biasa, dengan bangun jam 6.50 pagi, mandi dan sarapan, berjalan di tengah udara dingin ke ujung Highland Ave untuk menunggu bus sekolah kuning Amerika. Duduk di bangku paling depan, dan sambil mendengarkan MP3, saya menunggu dalam diam perjalanan menuju The Plains; tempat dimana sekolah saya berada.

Seperti hari-hari normal sebelumnya, begitu masuk ke gedung Athens High School langsung menuju loker. Kemudian dihampiri Madelaine, bercakap-cakap sejenak dengan Sherika dan Esther lalu berjalan menuju homeroom saya, A 125, Mr. Read. Kemudian saya duduk dengan manis di bangku saya (kadang2 sambil membaca buku dari perpustakaan yang belum saya tuntaskan), menunggu sekitar 10 menit kemudian hingga bel berbunyi. Hari itu ada tes US History untuk terakhir kalinya, Alhamdulillah saya sudah menguasai materi tentang Cold War. Ketika bel yang menandai jam pelajaran pertama berakhir, saya beranjak mendekati Mr. Castle (student-teacher) dan Mr. Read untuk menyalami mereka, mengucapkan terima kasih, serta mengucapkan selamat tinggal. Mereka membalas menjabat tangan saya dengan ramah, memuji saya sebagai murid yang baik dan sopan, dan mereka senang karena saya dapat menjadi bagian dari Athens High School tahun ini. Di samping itu Mr. Read jg berpesan; "Good Luck Louie, don't be stranger, and please tell to people in the world that not all of americans are evil. I already watched that video about your country, and it is really beautiful."
Kemudian sekali lagi saya mengucapkan terima kasih, dan goodbye.

Di kelas kedua symphonic choir, saya dapat pelukan dari Mrs. Hudson. Dia juga mengatakan betapa bangganya dia mendapatkan saya sebagai anggota chorus tahun ini. Brytton pasangan saya di solo concert juga memeluk saya dengan sedih.

Kelas ketiga, Kelas World of Foodnya Mrs. Murray.Di sini saya masih punya 'hutang' yaitu mengerjakan tugas terakhir buat semester ini. Sebuah poster tentang India yang saya hiasi pinggir-pinggirnya dengan tulisan aksara Bali. Setelah itu saya pergi ke kelas keempat, student aid Mr. Dearing. Di kelas ini saya berpamitan dengan Mrs. McCuskey yang telah begitu baik kepada saya. Saya juga ingin berpamitan dengan Ethan Stalder, teman saya yang ikut bermain di High School Musical play, tapi sayang tidak sempat. Saya jarang bicara dengan Ethan, tapi dia orangnya baik kepada saya dan perhatian.
Hari itu terasa amat panjang dan dramatik. Selama jam makan siang saya membersihkan locker, mengembalikan buku ke perpustakaan serta melunasi tugas-tugas terakhir saya kepada setiap guru, termasuk tugas US history dan sebuah essay tentang perubahan apa yang saya alami setahun ini untuk kelas English Honors. Saya juga berpamitan dengan Mrs. Zimmerman dan Mrs. Heinke, librarian di Athens High School yang ternyata selama ini mengira saya orang Guatemala atau Middle East! Hahaha lucu deh!

Terus setelah itu saya pamitan sama Mr. Dearing, guru sosiologi dan psikologi saya yang nomer satu se-dunia (dia meluk saya dan hampir nangis lo!!! huaaah, jadi terharu deh Mr. Dearing... Apalagi kemarin itu pas hari ultahnya). Terus saya juga pamitan sama Ms. Hall (Guru English honors paling ngejutekin), dan juga pamitan sama Ms. Kemmerle. Di kelasnya dia saya hampir nangis, soalnya ada Kaylla yang sudah sibuk berkaca-kaca dan bilang; "No, ypu have to stay here Louie! Louie is leaving us...", sediiih banget! Ms. Kem juga udah berkaca-kaca gitu. Tapi saya nggak pingin nangis di sekolaaah!!! Jadi saya cepat-cepat peluk mereka terus sambil membawa buku-buku dari locker berlari menujun kelas terakhir, Spanish.

Di kelas itu kami merayakan hari terakhir sekolah dengan potluck kecil-kecilan. Saya membawa oreo sementara anak-anak lain ada yang membawa, Mexican wedding cake, cookies, quesadilla, coklat, juice, coke, dll. Avery sempat memberikan sebuah kartu perpisahan yang dia bikin sendiri. Kemudian saya mengucapkan selamat tinggal untuk semua.

Sepulang sekolah saya diajak ke Senior Farewell Party di rumahnya Ms. Santoni. Pesta itu sengaja diadakan oleh dia untuk para senior yang dia ajar di kelas itu. Sehabis makan ayam bakar yang enak, saya di antar pulang ke rumah oleh Ms. Santoni dan siap-siap untuk ke pesta ulang tahunnya Angel bersama Sherika.

Angel adalah salah satu teman baik saya dan kesempatan ini mungkin menjadi waktu bagi kami untuk bertemu terakhir kalinya. Di samping itu 3 hari sebelumnya saya dan Sherika juga telah membelikan kartu ulang tahun spesial yang sangat cantik di sebuah toko aneh di Uptown. Kenapa aneh, soalnya toko bernama Import House itu menjual barang-barang Rastafari plus bong ganja. Hahaha, tapi barang-barangnya keren kok!
Kami menikmati waktu bersama di rumah Angel, apalagi kedua orang tuanya juga sangat ramah. Kami bercerita panjang lebar tentang berbagai hal; Obama, Indonesia, Soekarno, Ghana, tradisi, masa kecil, Amerika, sekolah, ujian, dll. Pokoknya asyiklah! Apalagi ada pizza dan lemon cake yang lezatnya luar biasa!!! Nyaaaaaam... Yang diundang ke acara itu hanya 4 orang; saya, Sherika, Madelaine, dan Courtney Thomas. Tapi berhubung Courtney tidak bisa datang dan Maddie lagi sakit, jadi jatah makanan buat saya dan Sherika bertambah :D.


Itulah hari terakhir saya di Athens High School.
Tempat yang hampir setahun ini selalu saya datangi.
Tempat dimana saya belajar mengenai Amerika.
Tempat yang merubah cara pandang saya.
Dan tempat saya bertemu dengan orang-orang hebat yang menakjukan.

I Love You All Guys, Im gonna Miss all of You!!!
Love,
Louie Buana

No comments: